SEO mobile

SEO mobile merupakan strategi yang digunakan untuk web site agar dapat ditemukan oleh mesin pencari ketika menggunakan perangkat mobile. Dengan semakin populernya smartphones dan perangkat mobile lainnya, hal ini menjadi penting untuk memperhitungkan lebih spesifik pada SEO mobile ketika akan merancang situs internet untuk perangkat mobile. Banyak orang salah menganggap bahwa seo yang digunakan untuk perangkat mobile sama saja dengan seo yang digunakan pada komputer biasa, tapi ini jelas tidak terjadi.

Memulai SEO mobile

Untuk memulai SEO mobilel, isi konten dan metode presentasi yang digunakan sangat berbeda antara website online yang dirancang untuk komputer personal atau pc dengan situs yang dirancang untuk perangkat mobile. Perbedaan utama adalah dalam ukuran layar dan pixel, tetapi lingkungan perangkat yang digunakan didalamnya juga berbeda.

Mesin pencari yang telah dibangun khusus untuk digunakan pada perangkat cell juga telah dibangun secara berbeda dengan yang dibuat untuk digunakan pada komputer desktop dan laptop. Lokasi pengguna, jenis perangkat mobile yang digunakan dan format konten menjadi lebih penting untuk seo dari kata kunci di mesin pencari untuk perangkat cellular. Ada beberapa wilayah di mana search engine marketing mobile memiliki perbedaaan dengan SEO yang diterapkan pada web site tradisional, dan wilayah itu meliputi:

  • Konten yang paling penting perlu diletakkan di bagian atas halaman internet untuk memastikan spider mesin pencari, dan pengguna, dapat menemukannya dengan mudah.
  • CSS untuk layout di website online mobile harus disesuaikan dengan untuk perangkat mobile.
  • Koding harus menggunakan validasi XHTML, agar lebih mudah dibaca.
  • Dianjurkan bahwa ukuran maksimum dari setiap halaman web untuk perangkat mobile tidak melebihi 20 kilobyte.
Hal ini juga penting untuk memastikan bahwa web site mobile Anda berfokus pada strategi seo lokal. Ini memiliki sejumlah alasan. Pertama, sebagai lokasi sangat penting di peringkat situs dalam pencarian mobile, search engine marketing yang berbasiskan lokasi pada web page Anda akan memastikan hasil yang lebih baik. Dan kedua, perangkat mobile yang paling sering digunakan oleh orang yang ingin mencari sesuatu secara lokal. Dengan menerapkan SEO lokal akan memastikan bahwa pelanggan potensial menemukan Anda.

Jadi, selain search engine marketing mobile untuk situs web harus berfokus pada lokasi serta jenis perangkat yang digunakan untuk melihat isi dan format konten, tetap penting untuk mengingat prinsip-prinsip dasar website positioning tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat untuk mencoba merepakan SEO mobile.

  

1 Comment

  1. Jefry says:

    Saya baru ingat kalau web saya belum ada versi mobile-nya,,
    Terima kasih atas penjelasannya, Kalau menyangkut web versi mobile selama ini saya kurang begitu memperhatikannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>